Anak Pantai

Besar di Bangka membuat Pijar jadi anak pantai yang kaffah – maklum sih, di sini kan nggak ada emol kayak di Planet Bekaseh tempat lahir Pijar wkwkwk.

Dari sejak masih umur sebulanan, Pijar udah kenal Pantai Parai Tenggiri dan Pantai Matras di Sungailiat. Umur dua bulanan, agak jauhan jalan ke Pantai Tanjung Kalian di Muntok, ujung barat pulau sana.

Pernah juga tengkurep-tengkurep di parkiran Pantai Tikus Emas, sampai gegoleran di Pantai Tongaci/Pantai Batavia. Tapi, yang paling sering Pijar datangi sih, jelas Pantai Pasir Padi, yang jaraknya cuma sembilan kilo dari rumah.

Karakteristik pantai-pantai yang pernah Pijar datangi itu bervariasi. Ada pantai yang pemandangannya baguuuusss syekali seperti Pantai Parai Tenggiri. Ada pantai yang asiknya buat wisata keluarga seperti Pantai Tikus Emas. Ada juga pantai yang asiknya buat olahraga jalan pagi sambil makan otak-otak, seperti Pantai Pasir Padi.

Kalau Pijar udah bisa merangkak nanti, Pijar mau ah main merangkak-rangkak langsung di pasir pantai. Itu kan, bagus untuk merangsang saraf sensorik dan stimulasi motorik ya. Yuk!

Post-scriptum: di-post pertama kali di akun FB pada 11 Februari 2018.

Leave a comment